Minggu, 30 Januari 2011

penyimpangan seksual




Sebelum kami klp 1 mempresentasikan pembahasan ini terlebih dahulu kami memaparkan hal – hal yang akan kami bahas . adapun pokok pembahasan kami  adalah :
  1. Apakah yang dimaksud dengan penyimpangan seksual ?
  2. Apa saja jenis penyimpangan seks tersebut ?
  3. Apakah penyebab  penyimpangan seks dan bagaimana hukumya ?
  4. Bagaimanakah cara mewaspadai penyimpangan seks ?
  5. Bagaimanakah indikasi penyimpangan sex di dunia khususnya indonesia ?
  6. Apakah dampak penyimpangan seksual ?


Mungkin teman-teman masih ingat kasus menghebohkan dua tahun silam tepatnya pertengahan 2008 kemarin. Kita semua tidak akan pernah melupakan kasus tersebut.Sang pembunuh berdarah dingin pemuda jatim yaitu Ryan . Selain memiliki orientasi seks sejenis dia tidak segan menghabisi nyawa dan memutilasi tubuh korbannya . Memang tidak mengherankan karena menurut psikolog orang yang mempuyai orientasi seks menyimpang memiliki mental yang labil.Sehingga ketika mereka mempunyai masalah atau emosi sering berbuat nekat .seperti membunuh.

Baiklah kami akan masuk pada pembahasan pertama .Dalam bahasa medis , penyimpangan sexsual disebut parafilia.Berasal dari bahasa Yunani . Para artinya samping sedangkan filia artinya cinta.Jadi parafilia adalah cinta yang menyimpang atau ketertarikan seksual diluar kebiasaan atau kewajaran.Ada beberapa penyimpangan seks yang harus kita ketahui Apasajakah itu?
1. Homosexsual
Apa itu homosexsual ? Kelainan interaksi sexsual atau romantisme antara pribadi yang berjenis kelamin sama.Orang awam biasanya meyebut dengan durian makan duren.Dalam perkembangannya homosexsual dibagi 2 ,yaitu gay untuk homosexsual pria seperti Ricky Martin.dan lesbian untuk homosexsual wanita.Sebelumnya homosex disebut liwat berasal dari nama Nabi Lut karena kaum Nabi Lut gemar berhomosex ria di kota sodom dan gomorah.Sehingga aktivitas analsex disebut sebagai sodomi.
2 Bestialitas atau zoofilia
mrp hub seksual antara manusia dengan binatang.Contoh manusia dengan kuda.  Beberapa ulama syiah juga membolehkan melakukan seks dengan hewan ,seperti Khumaini dalam kitabnya Tahrir Alwasilah.Tapi ingat syiah bukan termasuk islam.Begitu juga dengan tokoh sufi ada yang melakukan sex dengan keledai karena sufi termasuk aliran menyimpang.
3 Onani atau masturbasi
Penyimpangan seksual ini banyak dilakukan para remaja putra putri . Onani artinya
yaitu merangsang alat kelamin sendiri baik dengan tangan maupun alat bantu hingga mencapai kepuasan sexsual atau sampai keluar mani alias sperma.Onani biasanya dilekatkan pada pria sedangkan pada wanita disebut dengan masturbasi..Meskipun secara medis tidak berbahaya bagi kesehatan namun jika sering dilakukan akan berefek pada psikologi seseorang misalnya merasa berdosa setalah melakukannya.Selain itu wanita yang bermasturbasi bisa merobek hymen keperawanan sehingga dikhawatirkan tidak perawan lagi.Pada usia sekolah onani akan mengurangi kecerdasan pelajar karena membayangkan hal-hal yang negatif sehingga membuat otak lemah . Sebagai seorang muslim kita mengetahui bahwa onani adalah suatu dosa yang dilaknat Allah SWT . 
4.Pedofilia
Yaitu ketertarikan atau hasrat sexsual terhadap anak –anak yang belum memasuki usia remaja .contoh seoran kakek doyan sama anak TK.
Istilah ini biasanya digunakan pada kasus pelecehan sexsual terhadap anak-anak
5 Gerontofilia
Yaitu tertarik dan mencari kepuasan sexsual kepada orang yang sudah berusia lanjut alias nenek atau kakek.contoh ABG doyan sama hidung belang yang sudah  kakek-kakek kempot bin reyot.
6 Nekrofilia  
Yaitu melakukan hubungan sekssual dengan mayat . Contoh pada Maret dan Juni 1886 M Henri Blot membongkar kuburan seorang penari balet , Fernande Mery dan berhubungan seks dengan mayat tersebut. 
7 Fetishisme
mrp menyalurkan nafsu sexsual dengan cara beronani dengan benda-benda mati seperti gaun , pipa dll.
8 sadomasokisme
sadisme adalah dimana pelaku mendapatkan kepuasan sexsual saat menyiksa pasangannya.sedangkan masokisme adalah pelaku mendapatkan kepuasan sexsual saat disiksa pasangannya .
9 Voyeurisme atau skopofilia
mrp kepuasan sexsual dengan melihat diam-diam atau mengintp (sejenis / tidak)yang sedang telanjang , menanggalkan pakaian, atau ML.
10. Frotteurisme
mrp kelainan sexsual dimana pelakunya mendapatkan kepuasan sex dengan jalan mengesek-geskan bagian tubuhnya ke orang lain seperti di bis,kereta,atau konser musik
11.Zina
Meskipun zina secara medis bukan penyimpangan sex ,namun dalam perfektif islam adalah penyimpangan sex.Karena Zina is hub sexsual yang dilakukan oleh orang yang bukan dengan pasangan sahnya ( suami istri).begitu juga dengan incest atau hub sedarah Seorang ayah dengan putrinya.

Hukum penyimpangan sex
Haram dan pelakunya dirajam atau dibunuh atau dibakar hidup-hidup.
Cara menghindari penyimpangan sexsual
Berimtaq kepada TYME
Belajar agama,beramal shaleh,bergaul dengan orang-orang shaleh dan menghindari hal –hal yang membuat pikiran negatif atau kotor
Membatasi pergaulan lawan jenis untuk menghindari seks pra nikah .
Memisahkan tempat tidur putra putri jika sudah berusia 7 tahun dan menghindari tidur dengan satu selimut.
Mempelajari dan mengenalkan pendidikan seks atau education sex sejak usia dini sesuai porsi masing-masing
Dampak penyimpangan seksual
Prilaku menyerupai binatang misalnya anaslex.
Meningkatnya PMS (sipils,gonore,HIV/AIDS ) , meskipun menggunakan kondom .
Riset membuktikan pemakaian  kondom kurang efektif dalam menghindari PMS.Karena virus HIV/AIDS bisa menembus lapisan kondom.Sehingga ahli seksolog mengatakan cara menghindari PMS yang paling tepat adalah tidak berhubungan seksual dengan orang yang bukan pasangan sahnya.
Penyebab penyimpangan seks
 *Implementasi seks yang keliru dan membentur sesuatu yang diharamkan dalam syariat mulai dari pendidikan tentang seks , pengenalan terhadap seks , hingga pelaksanaan seks oleh pasutri . Apabila terjadi keharaman dan pelanggaran dalam salah satunya , maka dalam implementasi seseorang telah menyimpang , menurut ajaran islam .
 *Kegagalan atau kekurangan atau ketimpangan dalam implementasi seks , yakni kekurangan dalam soal pendidikan dan pengenalan seks sesuai ajaran islam .

Bagaimanakah indikasi penyimpangan seks dewasa ini ?
Sebelumnya kita harus mengetahui dua sudut pandang seksolog , Yaitu :
Seksolog umum atau barat berpendapat LGBT bukan penyimpangan seksual dengan alasan humanisasi atau kemanusiaan dan kesetaraan gender . Sedangkan seksolog islam mengatakan LGBT adalah penyimpangan seksual karena bertentangan dengan Sunnatullah dan Fitrah manusia itu sendiri .

Negara di Asia dan Afrika yang mayoritas berpenduduk muslim melarang  aktifitas  LGBT .  Bahkan Gereja Orthodoks mengecam prilaku tersebut . Meskipun Thailand dan Turki disebut-sebut sebagai tujuan utama kota wisata gay Asia . Berbeda dengan negara di Eropa , Australia Dan Amerika yang sekuler dan liberal . Dengan alasan HAM dan kesetaraan gender komunitas LGBT bebas melaksanakan aktifitasnya di tiga benua tersebut . Bahkan di Belanda , Australia dan USA , UU perkawinan sejenis telah lama disahkan . Sehingga kegiatan prostitusi baik sejenis maupun tidak sejenis legal di tiga negara tersebut . Hal yang paling aneh dan mengherankan lagi penyimpangan seksual ini menjadi sebuah trend di negara maju tersebut . Ini terlihat dengan banyaknya kalangan entertainer yang menjadi gay atau lesbian . Bahkan ada aktor yang secara blak-blakan yang mengaku gay separti Ricky Martin dan George Michael . Begitu juga dengan Aktor AS yang sekaligus Gubernur California Arnold Schwarzenegger mendukung perkawinan sejenis .    Bagaimana dengan Indonesia ?
Beberapa tahun yang lalu komunitas LGBT Indonesia mengadakan seminar di Jakarta dengan tema Homophobia . Hal ini bertujuan untuk menghilangkan ketakutan dan ketidaksukaan masyarakat terhadap komunitas LGBT . Selain itu komunitas ini menyuarakan kesetaraan gender dan HAM layaknya di negara barat. Sungguh memprihatinkan dan ironi . Bagaimana mungkin Indonesia negara berpenduduk muslim terbesar di dunia melegalkan perkawinan sejenis yang jelas-jelas bertentangan dengan fitrah dan Sunnatullah . Kita tidak heran melihat fakta bahwa negara-negara barat menghalalkan LGBT karena mayoritas penduduknya adalah non muslim bahkan ada yang atheis .

Demikianlah pembahasan kami tentang penyimpangan seksual . Kita memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari penyimpangan tersebut . Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bermamfaat  bagi kita semua dalam hidup bermasyarakat . Sebelumnya kami mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan. Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar